Kamis, 20 September 2018

root hp tanpa meroot menggunakan moboclean

Salah satu kelebihan dari perangkat berbasis Android yaitu platform ini bisa dilakukan rooting oleh penggunanya. Jika perangkat Android di root, maka Anda mampu mengakses dan mengeksekusi semua pengaturan command, sistem, manajemen home, penggunaan file, widget, icon, atau bahkan file sekalipun. Lantas, bagaimana jika Anda tidak mau rooting smartphone tapi menginginkan akses root tersebut? Jangan khawatir karena kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara dapat akses root tanpa rooting di Android.
Setelah sebelumnya Sobat sudah mengetahui definisi root dan rooting pada ponsel Android, pastinya Anda juga tahu apa saja keuntungan dari root bukan? Dengan memiliki akses root, Anda bisa dengan leluasa mengatur ulang sistem yang tersemat pada Android. Bahkan, Anda bisa membuat ponsel jadi hemat RAM dan hemat baterai. Lebih hebatnya lagi, Anda bisa merubah sistem, seperti install custom ROM atau menghapus bloatware.
Namun sayangnya, melakukan root bisa dikatakan sebagai tindakan ilegal oleh beberapa brand smartphone sehingga Anda dapat kehilangan garansi resmi dari ponsel tersebut. Demi mendapatkan hak-hak istimewa di atas, mungkin Anda mau-mau saja menanggung hal tersebut. Atas dasar inilah, sebagian orang enggan melakukan rooting pada smartphone mereka, padahal mereka juga mau mendapatkan kesempatan untuk mengekspansi fitur-fitur di dalam Android.
Jika Anda termasuk dalam kelompok tersebut, mungkin Anda membutuhkan aplikasi tambahan yang membantu untuk mendapatkan akses root tanpa rooting di Android. Anda bisa mendownlod MoboClean di halaman resmi aplikasi tersebut.
Mengenal Aplikasi MoboClean
MoboClean ialah aplikasi pihak ketiga yang sudah tersedia untuk Android sejak versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menyetel aplikasi berhenti berjalan di background, mengatur akses suatu aplikasi, hingga block autostart. MoboClean juga menjadi aplikasi multifungsi yang memberikan Anda akses istimewa, seolah smartphone Anda sudah diroot sebelumnya. Beberapa fitur yang tersemat di dalamnya yaitu:
– Tidak membutuhkan akses root
– Melindungi privasi pengguna
– Mematikan autostart
– Mengatur notifikasi
– Mematikan aplikasi yang berjalan di background
– Menyamarkan lokasi dan tipe perangkat
Setelah di download, MoboClean akan menggantikan aplikasi default di perangkat Anda dengan aplikasi yang sudah di bersihkan oleh sistem MoboClean. Maksud dibersihkan disini ialah terbukanya akses kepada permission aplikasinya, seperti contoh izin berjalan di background, izin akses ke sistem telepon (panggilan, lokasi, SMS, izin autostart, dan sebagainya.
Tidak hanya untuk membuka akses ke permission, aplikasi MoboClean juga didukung dengan berbagai fitur yang akan mempermudah Anda dalam mengatur aplikasi. Semua fitur yang terdapat di dalamnya, hampir seluruhnya mendapatkan akses root meskipun perangkat tidak pernah di rooting sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar